Kamis, Mei 01, 2014

CARA MEMANJANGKAN BULU MATA

Bulu mata yang panjang dan lentik dipercaya menambah kesan cantik dan anggun pada seorang wanita. Oleh karena itu saat ini sudah bermunculan produk-produk kecantikan yang dapat membuat bulu mata lebih panjang. Selain menggunakan produk kecantikan, umumnya wanita menggunakan bulu mata palsu dan maskara dalam make up mereka.
Namun selain menggunakan produk kecantikan atau maskara, sebenarnya bulu mata dapat dipanjangkan secara alami. Berikut ini adalah beberapa tips cara memanjangkan bulu mata dengan menggunakan bahan-bahan alami.
Mengkonsumsi Vitamin E
Vitamin E merupakan vitamin yang baik untuk pertumbuhan kulit dan rambut. Mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin E adalah salah satu cara memanjangkan bulu mata yang cukup efektif. Vitamin E banyak terdapat pada sayur-sayuran dan kacang-kacangan.
Bisa juga dengan menggunakan suplemen vitamin E yang banyak dijual di apotek berupa kapsul. Konsumsilah secara rutin untuk mendapatkan hasil yang terbaik. Anda juga bisa membilasi bulu mata anda secara rutin dengan minyak vitamin E dengan sikat khusus yang bersih dan steril.
Membersihkan bulu mata secara teratur
Membersihkan bulu mata secara teratur adalah salah satu cara memanjangkan bulu mata yang sering dilakukan. Membersihkan bulu mata dapat dengan menggunakan shampoo bayi agar tidak pedih di mata. Selain itu jangan lupa untuk menyikatnya dengan sikat khusus yang bersih. Menyikat bulu mata secara rutin akan membuat bulu mata senantiasa rapi dan lebih lentik. Selain itu jangan menggunakan make up secara berlebihan.
Make up berlebihan seperti terlalu sering menggunakan maskara justru dapat membuat bulu mata rentan rontok dan patah. Sebaiknya cukup gunakan make up secukupnya dan selalu membersihkannya sebelum tidur atau istirahat untuk menghindari iritasi kulit dan jerawat.
Menggunakan kemiri dan lidah buaya
Kemiri sedari dulu sudah dipercaya mampu mensuburkan rambut. Oleh karena itu kemiri dapat digunakan untuk memanjangkan bulu mata. Caranya dengan membakar kemiri hingga hitam, kemudian menumbuknya hingga menjadi serpihan halus. Oleskan pada bulu mata sebelum tidur.
Hati-hati saat mengoleskannya agar serbuk tidak melukai mata. Dapat juga dengan menggunakan minyak kemiri yang sudah banyak dijual di pasaran. Lidah buaya juga bisa digunakan. Caranya dengan mencampur gel/sari lidah buaya bersama daun sirih. Campurannya lalu dioleskan pada bulu mata. Lakukan rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar